Kami tulis, Kita baca

Sabtu, 26 Desember 2015

CENTRAL LANGUAGE IMPROVEMENT

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari minggu pagi setelah waktu salat shubuh sekitar pukul 06.00-06.45 WIB di Rumah Anak Madani, tepatnya sekitar area parkiran dan aula. Adapun pelaksana, penanggung jawab serta pengkoordinir agenda ini adalah anggota Organisasi Pelajar Rumah Anak Madani (OPRAM) dan Student Council SMA Unggulan CT Foundation (OSIS) bagian bahasa. Dan kegiatan-kegiatan dalam agenda ini ialah praktik conversation berpasangan, Listening music sambil mengisi lirik, menjawab pertanyaan berdasarkan conversation yang telah diperdengarkan, memilih kata yang paling sesuai untuk mengisi lirik lagu dari beberapa kata yang memiliki kesamaan dalam pengucapannya, dan juga tutor sebaya dalam belajar bahasa inggris. Kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan bergantian setiap minggunya.

Kegiatan-kegiatan  ini wajib diikuti oleh semua siswa-siswi Rumah Anak Madani. Namun, terkhusus untuk kegiatan tutor sebaya dalam belajar bahasa inggris hanya diikuti oleh beberapa siswa. Mereka adalah siswa-siswi yang direkomendasikan oleh guru sekolah untuk mengikuti les tambahan karena masih dianggap kurang dapat mengikuti pelajaran bahasa inggris dalam kesehariannya. Oleh sebab itu, materi yang diajarkan dalam kegiatan tutor sebaya ini ialah materi-materi dasar yang sudah pernah diajarkan di sekolah. Dalam tutor sebaya ini lebih memfokuskan pada penggunaan grammar, seperti structure dalam kalimat sehingga dalam beberapa pertemuan, materi yang diajarkan ialah mengenai “Tenses”.

Kegiatan tutor sebaya ini dilaksanakan di aula Rumah Anak Madani. Adapun sistem belajarnya ialah dibagi dalam beberapa kelompok dengan seorang pembimbing di setiap kelompok, dan semua pembimbing dalam kegiatan tutor sebaya ini berasal dari anggota CLI (Central Language Improvement). Berikut adalah peserta tutor sebaya bahasa inggris beserta tutornya:

KELOMPOK I
-Pembimbing
Hilda Leona Harahap
-Anggota
Aina Safitri
Risma Wati
Husnul Anwar
Jajang Kurniawan
Arif Al-azhar

KELOMPOK II
-Pembimbing
Nurul Riski
-Anggota
M. Tsani Jamil
Sarmiyanti
Hamdan Syafi’i
M. Syabban
Bustomi

KELOMPOK III
-Pembimbing
Desinta Yolanda
-Anggota
Fahri Kurniawan
Didi Ilham
Aprial Yogi
Febrianda Wirawan

KELOMPOK IV
-Pembimbing
Elgio Venanda Ginting
-Anggota
Basana Sitompul
Melly Agustina
Desi Windari
Sofia Hanim

Share:

0 comments:

Posting Komentar