Kami tulis, Kita baca

Senin, 15 Februari 2016

ILMU DAN INDUSTRI PETERNAKAN - UNIVERSITAS GADJAH MADA


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Ilmu dan Indusrti Peternakan UGM Ilmu dan Indusrti Peternakan UGM itu apa sih???? 
Ilmu dan Industri Peternakan merupakan sebuah program studi yang berfokus pada ilmu tentang hewan-hewan ternak yang dapat diolah dalam skala industri. 

Nah, kenapa harus Ilmu dan Industri Peternakan? 
Katanya sih, di Fapet UGM ini masuknya gampang-gampang susah, kalian cukup belajar, berdoa, kerjain soal dengan baik dan benar serta yakin lulus dijurusan ini, selebihnya serahkan pada Allah. Jurusan ini juga cocok buat kalian yang udah bosen ama matematika dan fisika. Meskipun di awal semester masih mempelajari mata kuliah yang umum seperti masa SMA. Tapi yakinlah, kalian akan mendapatkan ‘atmosfer’ berbeda dengan sebelumnya. 

Di fapet UGM kita bakal Ngapain Aja sih ??? kegiatannya apa aja??? 
Di Fapet UGM ini ada 5 bidang yang difokuskan, yaitu Nutrisi Ternak, Sosial Ekonomi, Teknologi Hasil Ternak, Reproduksi Ternak, dan Produksi Ternak. Beberapa matakuliah memiliki praktikum lapangan, misalnya seperti memerah sapi, mengunjungi peternakan skala kecil, mengidentifikasi babi lokal, mengunjungi perusahaan skala industri seperti Japfa Comfeed, Chaaron Phokpand, dan lainnya. Yg pasti bakal seru deh. Intinya, kalian akan ngerasain peternakan dengan fasilitas se-lengkap Fapet UGM. Beda banget ama universitas lainnya lho,.. 

Buat kalian yang suka berorganisasi, disini juga banyak kegiatan organisasi kok....jadi kalian bakalan tetap bisa menyalurkan hobi kalian. Oh iya..olahraga juga ada, seni juga ada (buat yang suka alat musik atau ngerasa suaranya bagus. Yang suka nari). Buat yang suka baca, perpus fapet UGM juga lengkap loh.... 

Eh, ssstttt.... Jangan masuk Peternakan UGM kalau mau exchange ke-univ di Indonesia, karena universitas lain yg exchange kekampus kita, kita mah exchange nya keluar negeri... Buat kalian yang pecinta Korea, Australia, Jepang, kesini aja..... Tapi ingat ya, IPK dan TOEFL nya kudu bagus.. 

Prospek Lulusan Peternakan UGM, mau kemana??? Kerja apa??? Jadi apaa??? 
Duh, kalau masalah itu gausah bingung, belum lulus aja udah dibooking, Bisa jadi, Dinas Peternakan dengan kedudukan yang sejajar dengan pemerintah-pemerintah gitu lho, Jadi pengusaha yang kaya raya seperti pak CT, dan lainya,,, banyak deh.. Inshaa Allah dapet kerjaan kok, penduduk kita 250 juta, bidang peternakan kita juga banyak yang harus diperbaikin.. orang- orang diluar sana butuh anak peternakan... Ingat ya, “Bangsa yang besar memakan makanan yang sehat lagi baik” 


Ditulis dengan penuh cinta oleh: Reni Anggraini
Share:

0 comments:

Posting Komentar