Kami tulis, Kita baca

Senin, 15 Februari 2016

MANAJEMEN - UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA


Adik-adik sedang berencana ingin melanjutkan kuliah di jurusan Manajemen atau juga sedang ingin mencari tahu bagaimana sih perkuliahan di Manajemen itu?
Nah, sister kasih tau ya :)

Adapun Prospek karier yang banyak diduduki oleh Alumni Jurusan Manajemen ialah :
Staff bidang Marketing, Personalia, Produksi, dan Finance di Perusahaan,expert Marketer ,Sales manager,Analis Pemasaran,Analis Saham dan Investasi, Manajer atau Direktur pada bidang tertentu,wirausahawan, staff Pengajar baik Dosen maupun Guru Ekonomi,Analis Mutu Produk,dan masih banyak lagi.

Spesialisasi Managemen
          Dalam Jurusan Manajemen di Perguruan Tinggi ada 4 spesialisasi, yakni Manajemen Keunagan, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, dan Manajemen Operasional. Untuk Manajemen Operasional hanya beberapa Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan.

1. Manajemen Keuangan
  Seperti diketahui Manajemen Keungan mendasari kemampuan dalam mengatur keuangan perusahaan. Orang-orang yang memiliki spesialisasi Keuangan bertugas menganalisa laporan-laporan keuangan dari bagian Akuntansi di suatu perusahaan. Dari laporan ini, Orang-orang spesialisasi Keuangan dapat menganalisa Kesehatan Keuangan Perusahaan dan menetapkan strategi Keuangan. Spesialisasi ini dapat memproyeksikan peminatnya menjadi Manajer Keuangan.

2. Manajemen Pemasaran
  Orang-orang yang memiliki spesialisasi pemasaran dapat menganalisa riset-riset pemasaran dan teknis pemsaran itu sendiri, serta dapat menetapkan langkah apa yang akan diambil untuk dapat meningkatkan dan mempertahankan produknya, serta dapat menguasai pasar. Spesialisasi ini dapat memproyeksikan peminatnya menjadi Manajer Pemasaran.

3 Manajemen SDM
 Spesialisasi Manajemen SDM atau juga sering disebut Manajemen Personalia membekali para peminatnya dalam mengembangkan Litbang SDM di perusahaan. Orang-orang yang memiliki spesialisasi ini harus dapat mengembangkan produktivitas, pemberdayaan personalia, dan kepuasan kerja karyawannya. Spesialisasi ini dapat memproyeksikan peminatnya menjadi Manajer Personalia.

4. Manajemen Operasional
 Spesialisasi Manajemen Operasional dapat membekali peminatnya handal dalam mengelola standarisasi mutu, gambaran proyek, serta perancangan dan pengembangan produk. Spesialisasi Manajemen Operasional di perguruan tinggi masih jarang dan hanya ditemui di Perguruan Tinggi yang besar saja.


Ditulis dengan penuh cinta oleh: Nurul Aini
Share:

0 comments:

Posting Komentar