Kami tulis, Kita baca

Jumat, 03 Februari 2017

BELAJAR IMDb

Berkas:IMDB Logo 2016.svg - Wikipedia bahasa Indonesia ...

IMDb adalah singkatan dari Internet Movie Database yang merupakan pusat informasi penyimpananan data yang terkait dengan film, program televisi dan video game. IMDb dimulai pada tahun 1996 di Inggris.

Oke ilmu IMDb nya cukup ya. Berikut adalah daftar aktor terbaik dari seluruh dunia versi IMDb dalam postingannya yang berjudul Best Actors Around The World:

1. Charles Chaplin

2. Marlon Brando

3. Jack Nicholson

4. Daniel Day-Lewis

5. Meryl Streep

6. Tom Hanks

7. Mohanlal

8. Robert De Niro

9. Al Pacino

10. Kamal Haasan

11. Anupam Kher

12. Anthony Hopkins

13. Naseeruddin Shah

14. Leonardo DiCaprio

15. Christoph Waltz

16. Min-sik Choi

17. Gary Oldman

18. Thilakan

19. Heath Ledger

20. Javier Bardem

21. Mammootty

22. Russell Crowe

23. Christian Bale

24. George Clooney

25. Sean Penn

26. Kevin Spacey

27. Johnny Depp

28. Sean Connery

30. Morgan Freeman

31. Sandra Bullock

32. Amitabh Bachchan

33. Clint Eastwood

34. Robin Williams

35. Benedict Cumberbatch

36. Tom Hiddleston

37. Martin Freeman

38. Denzel Washington

39. Cate Blanchett

40. Bryan Cranston

41. Irrfan Khan

42. Jim Carrey

43. Dustin Hoffman

44. Nicolas Cage

45. Hugh Jackman

47. Edward Norton

48. Matt Damon

49. Brad Pitt

50. Samuel L. Jackson

51. Jake Gyllenhaal

52. Jared Leto

Kita sebagai orang Indonesia pasti penasaran kenapa ga ada orang Indonesia yakan, kan kita nasionalismenya tinggi. Ada beberapa hipotesis nih untuk menjawab rasa penasaran kita:

Hipotesa pertama 

Karena IMDb itu buatan negara Barat (Inggris), makanya mereka ngatur biar ga ada orang selain orang barat yang masuk daftar. Tapi hipotesa ini gabisa dibenarkan, karena ada beberapa nama aktor dari asia juga yang masuk daftar ini. Oke hipotesa pertama tidak terbukti.

Hipotesa kedua

Karena IMDb itu buatan orang yang bukan beragama Islam, makanya mereka atur biar orang Islam tidak ada yang masuk daftar. Eist bentar dulu, itu ada nama Irrfan Khan, dia kan Islam, kok masuk daftar. Dan juga aktor Indonesia ga cuma beragama Islam , banyak aktor Indonesia yang keren tapi tidak beragama Islam. Oke hipotesa kedua tidak bisa diterima.

Hipotesa ketiga

Karena rumah produksi film yang bagus adanya di negara barat, makanya kita orang Indonesia tidak punya kesempatan untuk bisa dilihat kemampuan aktingnya. Tapi sepertinya mereka ga se-KKN orang-orang di negara ini deh, kalau emang bagus pasti dipanggil untuk akting di rumah produksi mereka dan masuk daftar aktor terbaik sedunia di atas. Hipotesa ketiga lagi lagi gagal.

Hipotesa kunci

Hipotesa kunci haruslah hipotesa dengan data yang lengkap dan dan akurat. Orang Indonesia ga ada yang masuk jadi daftar aktor terbaik sedunia adalah karena "ORANG INDONESA YANG JAGO AKTING (baca bersandiwara) GA MAU MAIN FILM, MAUNYA MAIN POLITIK".

Sekian postingan ini, semoga bermanfaat dan tidak merugikan pihak yang tidak seharusnya. Terimakasih dan saya sangat menghargai saran serta kritik jikalau ada. :)

Saya tidak bisa menjamin ini adalah hipotesa paling benar, tp kalian yang membaca ini bisa menyimpulkan sendiri apakah hipotesa ini bisa diterima dan akurat adanya. Atau kalian punya hipotesa lain? Komen aja di bawah kalau ada.


Share:

0 comments:

Posting Komentar